Contributors

Don't miss

Sunday, September 5, 2010

Pasukan Israel Kepung Masjid Al Aqsa


By on 9/05/2010 06:04:00 PM


Sekitar 2.000 personel dari kepolisian dan pasukan penjaga perbatasan bersiaga di sekeliling Al-Haram Al-Muqaddas serta beberapa tempat lainya di Al-Quds Timur. Mereka pun melarang warga Palestina melintas.

Meski dihalang-halangi pasukan Israel, sekitar 250 ribu orang Palestina tetap melaksanakan salat berjamaah di Masjid Al-Aqsa dan daerah sekitarnya.

Seorang jamaah yang enggan diidentifikasi mengatakan, jamaah yang hadir dilarang melintasi daerah yang terletak di dekat pintu masuk utara kamp pengungsi Qalandia. Hal ini sempat menyebabkan bentrokan antara tentara Israel dan warga Palestina.

Para jamaah itu datang dari seluruh wilayah di Palestina, kecuali dari Jalur Gaza. Warga Palestina yang tinggal di tepi Barat dan bukan penduduk Timor al-Quds (Yerusalem) tidak diperbolehkan memasuki kota itu, kecuali mereka membawa izin khusus dari pemerintah Israel. Padahal izin tersebut jarang diberikan.

Warga yang masuk tanpa izin resmi akan ditahan dan dipaksa untuk membayar denda yang sangat besar kepada pemerintah Israel.

Satu helikopter dan balon surveilans terlihat terbang di atas area Masjid Al-Aqsa sepanjang waktu salat. Kamera yang melekat pada balon besar itu akan membantu memantau jalannya hari Al Quds atau hari Jumat terakhir di bulan suci Ramadhan ini. [liputan6.com]

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

2 comments:

  1. Mampir nih gan,
    semoga mereka bisa sabar dalam menghadapi cobaan itu,dan semoga allah lekas memberi azzab kepada para tentara dan sekutu israel.

    sundul balik gan
    hihihi

    ReplyDelete
  2. Mohon maaf mau meluruskan,.
    foto yang kamu tampilkan itu bukanah MAsjid Al-Aqsa, karena kubah masjid Al-Aqsa adalah biru, mohon untuk segera diperbaiki agar kita tidak di bodohi oleh zionis, terimakasih.

    ReplyDelete