Contributors

Don't miss

Sunday, October 19, 2014

Iran Panggil Duta Pakistan Pasca Insiden Pembunuhan 2 Polisi Perbatasan


By on 10/19/2014 08:41:00 PM

12 imam ~ Iran telah memanggil duta besar Pakistan di Teheran untuk membahas serangkaian insiden teroris yang membunuh beberapa penjaga di perbatasan Iran-Pakistan. 

Pada Sabtu malam (18/10/14), Direktur Kementerian Luar Negeri untuk Urusan Asia Barat Rasoul Eslami memprotes fakta bahwa wilayah Pakistan digunakan oleh kelompok-kelompok teroris dan bandit untuk menyerang penjaga di perbata
san Iran, dan meminta Islamabad untuk mengambil tindakan serius untuk mencegah insiden serupa.

Dalam bentrokan terbaru, dua petugas polisi perbatasan Iran tewas dan beberapa lainnya terluka di bagian tenggara Iran pada hari Kamis (16/10/14) dalam konflik bersenjata dengan sekelompok bandit di perbatasan Iran-Pakistan. 
  

"Kami tidak dapat menerima bahwa sejumlah teroris dan bandit memasuki wilayah dan tanah Iran dan membunuh penjaga perbatasan negara kita," kata Eslami kepada Duta Pakistan Noor Mohammad Jadmani. 

"Masalah seperti ini harus dicegah karena dapat membahayakan hubungan persahabatan antara kedua negara, dan kedua belah pihak harus mencari solusi untuk mencegah musuh melakukan aksi brutalnya," ungkap pejabat Iran. 

Jadmani, untuk bagian itu, menyatakan kesedihan atas insiden teroris tersebut dan berjanji untuk menyampaikan isu ini ke Islamabad. 

Iran telah berulang kali mengkritik tetangga timurnya karena gagal mengendalikan para teroris yang menyeberang kembali perbatasan Iran-Pakistan setelah melakukan serangan mereka di tanah Iran.(IT/TGM) (12I)

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment