Contributors

Don't miss

Saturday, April 3, 2010

Hendropriyono Yakin Ada Politisasi Terorisme


By on 4/03/2010 03:39:00 PM


Mantan Kepala BIN era Megawati Soekarnoputri, AM Hendropriyono, meyakini jika ada pihak yang mempolitisasi terorisme di Indonesia untuk kepentingan tertentu.

Hal itu disampaikannya menjawab pertanyaan salah satu peserta Silatnas Ahlul Bait di Jakarta, Jumat (2/4). "Soal politisasi teror jelas ada. Tapi kalau ditanya siapa, ya teror itu kan di bawah tangan," kata Hendro.

Gerakan terorisme itu tidak berada dalam wadah yang legal. Maka itu, ketika pengadilan Abu Bakar Baasyir beberapa waktu lalu terkait tuduhan pemimpin Jamaah Islamiyah, jaksa tak bisa membuktikan secara tertulis soal itu. Hal itu merupakan bentuk dari gerakan bawah tangan yang dinamakan terorisme.

"Kalau teror di bawah tangan, tidak ada organisasi legal. Ketika pengadilan Baasyir ditanyakan mana buktinya, terang saja tidak terbukti karena tidak ada tulisan. Kalau ada tulis-tulis, itu namanya gerakan atas tangan," sahutnya. [MI]

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment