Contributors

Don't miss

Saturday, March 27, 2010

Tak Lebih Lemah Ketimbang Semut


By on 3/27/2010 07:01:00 AM


Timur Gurgan seorang Raja yang tegar dalam menghadapi berbagai musibah yang menimpanya, sehingga tak ada sesuatu pun yang dapat merintangi jalannya. orang-orang bertanya kepadanya mengenai bagaimana dia mampu memiliki ketegaran dan ketabahan semacam itu.

Dia menjawab, "Suatu hari, tatkala saya lari dari musuh dan berlindung di reruntuhan serta merenungkan apa yang telah saya alami, tiba-tiba pandangan saya tertuju pada seekor semut lemah yang tengah berusaha mengangkat sebutir gandum yang lebih besar daripada tubuhnya ke atas dinding. Setelah saya perhatikan secara lebih seksama dan menghitung, ternyata biji gandum itu telah terjatuh sebanyak 67 kali. Hingga akhirnya semut itu berhasil membawa biji gandum ke atas dinding."

"Menyaksikan pemandangan itu, saya menjadi termotifasi seolah mendapatkan sebuah kekuatan besar dalam diri saya. Kejadian itu senantiasa terekam kuat dalam ingatan saya. Saya katakan pada diri sendiri, 'Hai Timur, engkau tak lebih lemah ketimbang semut itu. Bangkitlah dan teruslah berjuang....!'
Kemudian, saya pergi dari situ dan berusaha dengan gigih dan penuh semangat, hingga akhirnya saya berhasil meraih kekaisaran ini." [JO]

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment