Contributors

Don't miss

Wednesday, April 7, 2010

Gempa 7,2 SR, Warga Aceh Lari ke Bukit Usai Shalat Subuh


By on 4/07/2010 11:57:00 AM


Khawatir terjadi tsunami setelah gempa bumi yang terjadi, warga Kota Tapak Tuan sempat melarikan diri ke bukit begitu gempa bumi menguncang Aceh pada Rabu (7/4) pagi usai shalat subuh.

Warga Kota Tapak Tuan panik, karena wilayahnya terletak di pantai dan berbatas langsung dengan pulau Sinabang yang menjadi pusat gempa. Menurut keterangan dari warga sekitar, saat gempa bumi terjadi banyak warga yang tengah melakukan ibadah sholat subuh di rumah.

"Waktu itu, belum banyak warga yang beraktifitas di luar, karena gempa terasa sekitar pukul 05.00 WIB,

tapi begitu gempa terjadi warga langsung keluar," ujar Syamsuri di Sinabang, Rabu (7/5).

Dirinya juga mengatakan begitu keluar warga langsung lari ke wilayah yang berbukit karena trauma akan terjadinya tsunami. "Ya, kita tanpa ada yang perintah langsung melarikan diri ke wilayah yang tinggi, ke bukit karena takut ada tsunami, karena letak wilayah kita di pantai," ujar Syamsuri.

Namun, dirinya mengatakan meski keras, namun tidak ada satu rumah dan bangunan pun yang roboh. hingga kini ancaman tsunami sejak gempa yang terjadi 05.15 belum terjadi, dan belum ada laporan terjadinya gelombang tinggi. sementara korban jiwa maupun kerusakan bangunan belum ada laporan yang pasti.

Sumber Berita: Inilah
Sumber Foto: Kompas

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment