Contributors

Don't miss

Thursday, December 12, 2013

Berikut Kesimpulan Ceramah Habib Rizieq dalam Seminar 'Mengurai Problema Sunni-Syiah dari Perspektif Ukhuwah'


By on 12/12/2013 05:49:00 PM

12Imam - Berikut kesimpulan dari ceramah Habib Rizieq Shihab yang disalahkutip oleh berbagai media takfiri :

Takfiri wahabi kerja keras sebarkan ceramah Habib Rizieq untuk adu domba Sunni-Syiah, padahal ini yang benar. Berikut rangkuman hasil seminar Habib Rizieq dalam seminar bertemakan, "Mengurai Problema Sunni-Syiah dari Perspektif Ukhuwah" di Islamic Centre Bekasi, Rabu (11/12/2013).

1. Tidak bisa menyesatkan/mengkafirkan seluruh Syiah. Karena banyak kelompok-kelompok Syiah yang moderat bahkan sesuai dengan Ahlusunnah wal Jamaah.

2. Tidak ada perbedaan Al-Quran antara Sunni-Syiah, dan suatu kebohongan yang nyata statement atau pendapat tersebut. 

3. Harus disosialisasikan pertemuan-pertemuan Taqrib Mazhab yang ada di Amman-Yordan 2004, dan di Qatar 2007.

4. Supaya terjadinya toleransi antar mazhab, dihimbau ulama-ulama Sunni jangan hanya membaca buku-buku dari kalangan Syiah yang ekstrem seperti Ushul Kafi saja yang hanya akan memperuncing konflik, tetapi baca juga kitab-kitab ulama Syiah yg kontemporer atau moderat seperti tulisan-tulisan Sayyid Husain Fadhlullah. Maka akan terlihat banyak juga pemikirannya yang sejalan dengan Aswaja 

5. Jangan mudah mentakfir (mengkafirkan, Red) mazhab yang berbeda. 

6. Syiah dan Sunnah sama-sama memiliki kebenaran dan sama-sama juga memiliki kesalahan dan khilaf, oleh karena itu harus saling toleran dan tidak saling takfir (mengkafirkan, Red).

7. Masalah Islam saat ini adalah isu murtad, makanya saat ini umat Islam harus toleran.

Sumber: Habib Hasan Alaydrus

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment