Contributors

Don't miss

Tuesday, October 28, 2014

Analis: Rezim Saudi Tidak Tahan Tekanan Publik


By on 10/28/2014 11:13:00 PM

Seorang analis politik yang berbasis di AS mengatakan keluarga kerajaan Saudi tidak mampu menahan tekanan yang meningkat dari aktivis publik dan masyarakat sipil. 

Naseer al-Omari, seorang penulis dan analis politik dari New York, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Press TV bahwa masyarakat umum merasa kerajaan sudah tidak sanggup lagi dan perubahan akan segera terjadi. 

Analis lebih lanjut menekankan bahwa monarki Saudi telah "benar-benar tidak responsif" dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat Saudi. 

Tuntutan demokrasi oleh masyarakat sengaja diabaikan oleh anggota House of Saud karena mereka tidak mampu mendemokratisasikan diri atau mereformasi sistem mereka, ungkap analis AS. 

Al-Omari juga mengatakan bahwa perebutan kekuasaan di dalam keluarga kerajaan Saudi membuat keadaan semakin kritis. 

Mengomentari pembangkangan dan dan protes anti-rezim yang sedang berlangsung di wilayah Qatif Arab Saudi, analis meramalkan bahwa gerakan protes akan segera meluas ke semua wilayah lain di Arab Saudi.(IT/TGM)

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment