Contributors

Don't miss

Wednesday, November 12, 2014

Rouhani: Iran Siap Bantu Irak Melawan Terorisme


By on 11/12/2014 07:24:00 PM

12 Imam ~ Presiden Iran Hassan Rouhani dalam sebuah pernyataan mengatakan, negaranya selalu berdiri di sisi rakyat Irak dalam upaya melawan terorisme. Pernyataan itu diutarakannya dalam pertemuan dengan Wakil Presiden Irak Nouri al-Maliki di Tehran, Selasa, 11/11/14.

Rouhani menyebut bahwa Irak adalah sebuah negara tetangga yang ramah dan Iran mendukung tanpa syarat rakyat Irak.

Terkait terorisme, Rouhani menyatakan, rakyat dan tentara Irak pasti dapat membela negara mereka dalam menghadapi teroris dan tidak memerlukan kehadiran militer lain di negara itu.

"Menjaga persatuan Irak dan integritas teritorial penting bagi Irak, karena Irak yang bersatu dapat membantu memberikan stabilitas wilayah," katanya.

Upaya konstruktif hubungan dan kerja sama antara kedua negara akan diperluas, tambahnya.

Mengomentari situasi di kawasan Timur Tengah, ekstremisme, kekerasan, terorisme dan penurunan harga minyak menurut Rouhani adalah salah satu masalah yang diciptakan di wilayah tersebut.

Sementara itu, Maliki menyatakan, kawasan ini menghadapi ancaman yang ditimbulkan oleh para teroris dan plot asing.

Dan menurutnya, Irak berhasil menghambat kemajuan teroris, namun perkembangan regional dapat mempengaruhi situasi di negara-negara tersebut. [IT/Onh/Ass]

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment