Contributors

Don't miss

Friday, May 29, 2015

Bom Mobil Meledak di Masjid Umat Syiah Saudi, Empat Tewas


By on 5/29/2015 10:29:00 PM

12 imam ~ DAMMAM, Sebuah bom mobil meledak di dekat rumah ibadah umat Syiah Al-Unood di Kota Teluk Dammam, Arab Saudi, Jumat (29/5). Kementerian Dalam Negeri Saudi mengatakan, ledakan tersebut menewaskan empat jamaah Shalat Jumat, termasuk sopir mobil yang meledak.
Bom bunuh diri tersebut diperkirakan menyasar tempat parkir Masjid Al-Unood. Diperkirakan tujuan bom mobil itu adalah jamaah shalat Jumat yang tengah beribadah. Awalnya, petugas keamanan curiga dengan gerak-gerik sopir. Ketika didekati, mobil itu langsung meledak.

"Ketika mereka menuju ke arah itu, (mobil) itu meledak dan menewaskan empat orang. Salah satunya diyakini sopirnya," katanya pejabat Kemendagri Saudi, seperti dilansir Middle East Online, Jumat (29/5).

Saat ini, ada sekitar 2,7 juta umat Syiah hidup di Saudi atau sekitar 12 persen dari populasi yang ada. Sebagian besar tinggal di Kabupaten al-Ahsa dan Alqatif, provinsi timur Saudi.

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment