Contributors

Don't miss

Wednesday, May 6, 2009

Jelang Penarikan Pasukan AS, Irak Terus Kisruh


By on 5/06/2009 08:43:00 PM

   Sekelompok teroris meledakkan bom di selatan Baghdad, menewaskan ‎sepuluh orang. Ledakan bom terjadi hari ini (Rabu, 6/5)di pasar buah ‎sekitar wilayah Al-Daurah, selatan Baghdad, yang juga menciderai 35 ‎orang lainnya. Pejabat Departemen Dalam Negeri Irak dan pejabat ‎Kementerian Pertahanan masing-masing mengkonfirmasikan jumlah ‎korban sebanyak sepuluh orang dari ledakan itu, yang terjadi sekitar pukul ‎‎07:00 waktu setempat.

   Kemarin, sekelompok orang bersenjata tak dikenal menembak mati ‎seorang polisi Irak di kawasan Al Sakr, timur Mousul. Dilaporkan pula, ‎seorang warga tewas dalam ledakan bom yang menarget satuan patroli ‎Irak di kawasan Raas Al-Jadah, barat Mosul. Ledakan bom lainnya dekat ‎pos pemeriksaan polisi Irak di kawasan Al-Jadidah di Mousul dilaporkan ‎menciderai seorang polisi.‎

   Dalam beberapa pekan belakangan ini, Baghdad dilanda serangkaian ‎serangan bom mematikan yang ditujukan ke daerah-daerah sipil yang ‎padat. Sejak September, April adalah bulan paling berdarah di Irak, yang ‎berdasarkan data resmi sdudah menewaskan 355 orang.
 
   Peningkatan serangan-serangan belakangan ini terjadi setelah dua tahun ‎situasi keamanan di seluruh negara itu membaik. Akan tetapi kurang dari ‎dua bulan sebelum batas waktu penarikan pasukan AS dari semua kota ‎besar dan kecil Irak, negeri ini kembali menjadi sasaran kelompok-‎kelompok teroris. Irak menegaskan bahwa jadwal yang tertuang dalam ‎satu perjanjian keamanan yang ditandatangani dengan Washington, bulan ‎November tahun lalu, tidak akan diubah. Para pejabat dan rakyat negara ‎ini berkeyakinan bahwa aksi-aksi teror yang terjadi akhir-akhir ini di Irak ‎adalah konspirasi AS dengan melibatkan kelompok-kelompok teroris ‎negara ini.‎ (irib)

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment