Contributors

Don't miss

Sunday, March 28, 2010

Memberi Bimbingan Menurut Situasi


By on 3/28/2010 08:14:00 AM


Salah seorang teman bercerita:
Suatu hari, ketika Rahbar pergi ke pegunungan sekitar Teheran, beliau berpapasan dengan dua muda mudi mahasiswa yang berpenampilan tidak sesuai dengan syariat. Mulanya, mereka menyangka beliau akan menyuruh mereka ditangkap. Ternyata, Rahbar malah beramah tamah dengan mereka dan menanyakan hubungan keluarga mereka. Ketika si pemuda melihat keramahan beliau, ia mengaku bahwa mereka berteman. Pertama-tama, Rahbar berbicara tentang manfaat olahraga, kemudian beliau berkata,”Alangkah baiknya bila kalian menghalalkan hubungan kalian dengan cara menikah.”

Beliau mengusulkan, "Bila kalian menghendaki, datanglah di hari anu, saya siap untuk menikahkan kalian."

Pasangan itu lalu berpamitan dan beberapa hari kemudian, mereka datang bersama keluarga menemui Rahbar. Beliau sendiri yang berperan sebagai penghulu mereka dan menikahkan mereka. Berkat kebijakan Rahbar, dua muda mudi itu berubah total. Si mahasiswi menjadi gadis yang berhijab dan si mahasiswa menjadi seorang pemuda revolusioner dan agamis.

(Mohammad Amin Nejad, pegawai Sido va Simo)

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment