Contributors

Don't miss

Tuesday, October 14, 2014

PERTEMPURAN SENGIT TERJADI DI KOBANI SURIAH


By on 10/14/2014 09:30:00 PM

12 imam ~ Pertempuran sengit telah dilaporkan terjadi di sekitar kota Kobani, Suriah, sepanjang perbatasan Turki.

Asap gelap membumbung tinggi bisa dilihat di atas kota pada hari Minggu sebagai pejuang Kurdi berjuang untuk mempertahankan kota dari serangan oleh ekstrimis militan ISIS.

Tentara Turki tetap terlepas (tidak ikut camur tangan) tepat di seberang perbatasan, meskipun tekanan internasional yang semakin vokal ditujukan pada Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk campur tangan dalam konflik tersebut.

Para pejabat PBB di wilayah tersebut telah memperingatkan bahwa sebanyak 12.000 orang Kurdi, termasuk ratusan orang tua di pusat kota, “kemungkinan besar akan dibantai” jika Kobani jatuh ke tangan ISIS.

Observatorium Suriah yang berbasis di Inggris untuk Hak Asasi Manusia mengatakan ekstremis ISIS menguasai 40 persen kota pada Sabtu pagi yang lalu.

Pemerintah Turki sejauh ini telah menolak untuk bergabung dengan pertempuran, mengutip hubungan dengan pembela Kurdi Kobani dan Partai Pekerja Kurdistan yang dilarang.

Mengatasi keengganan Turki untuk membantu pejuang Kurdi Suriah, Menteri Pertahanan AS Chuck Hagel mengatakan pada hari Sabtu, bahwa Washington membuat “kemajuan” dalam pembicaraan dengan Ankara pada rencana untuk melatih pejuang Suriah yang moderat.

Hagel, berbicara di ibukota Chili, mengatakan AS berbicara dalam beberapa hari mendatang dengan pejabat militer Turki akan fokus pada spesifik komitmen pelatihan di Turki.

Hagel menambahkan bahwa situasi di Kobani sulit dan rumit. Namun dia mengatakan pasukan keamanan Irak berada dalam kontrol penuh dari Baghdad dan terus memperkuat posisi mereka di sana.

Aliansi yang dipimpin AS telah melakukan serangan udara terhadap sasaran-sasaran Negara Islam di Kobani, tapi ada banyak laporan bahwa serangan Sabtu itu terhambat oleh badai pasir.

Pada hari Jumat, para pejabat AS – menekankan perlunya pasukan darat – mengakui mereka serangan udara belum berhenti serangan gencar.

Pejuang ISIS juga mengontrol daerah di utara dan barat Irak, di mana pemimpin dewan lokal (Sabah Al-Karhout) mengatakan kepada CNN situasi “sangat buruk.”

Dia mengatakan dewan memiliki kecerdasan bahwa kelompok Negara Islam telah dikirim pada sebanyak 10.000 bala bantuan ke pinggiran Baghdad dari Suriah dan dari kota Irak Mosul di utara. (12 imam)

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment