Contributors

Don't miss

Wednesday, November 5, 2014

Inggris: Jaringan Sosial Media Kontrol-Perintah Teroris Takfiri


By on 11/05/2014 09:27:00 PM

12 Imam ~ Situs media sosial kini menjadi jaringan perintah dan kontrol pilihan bagi teroris, tulis kepala lembaga mata-mata elektronik Inggris, GCHQ dalam sebuah artikel di Financial Times yang diterbitkan Selasa, 05/11/14.

Dalam tulisan itu, Robert Hannigan mengatakan beberapa perusahaan teknologi AS menyangkal situasi itu dan mendesak mereka memberikan bantuan layanan keamanan lebih untuk memerangi organisasi Negara Islam (IS/ISIS) dan organisasi teroris lainnya.

Namun ia tidak menyebutkan nama perusahaan tersebut secara langsung, dan mengatakan, elemen-elemen teroris Takfiri ISIS menggunakan Twitter, Facebook dan WhatsApp dan termasuk video grafik yang menunjukkan saat-saat akhir pemenggalan sandera Barat oleh kelompok IS.

"Namun banyak mereka tidak menyukainya, mereka telah menjadi jaringan perintah dan kontrol pilihan untuk teroris dan penjahat," tulisnya di FT.

"Untuk itu kita harus mengatasi akhir menyedihkan dari perilaku manusia di Internet. Sementara beberapa perusahaan teknologi menyangkal tentang penyalahgunaannya."

Perushaan AS yang menolak tulisan Robert Hannigan mengkritik dan mengatakan bahwa dinas keamanan (AS) memiliki cukup akses ke informasi online.

Eric King, wakil direktur Privacy International, mengatakan, pernyataan Hannigan mengecewakan.

"Sebelum dia mengutuk upaya perusahaan untuk melindungi privasi pengguna mereka, mungkin ia harus merenungkan kembali mengapa ada begitu banyak kritik dari GCHQ pasca dokumen Snowden," tambahnya.

Eva Galperin dari Electronic Frontier Foundation yang merupakan organisasi non-profit mengkampanyekan kebebasan sipil online, juga mengkritik pernyataan Robert Hannigan.

"Jika GCHQ menginginkan kerjasama dengan perusahaan internet Amerika dalam karir pekerjaan mereka, mereka memiliki banyak akses yang bisa digunakan untuk dilakukannya termasuk berbagai alat pengawasan dan sejumlah alat hukum," katanya kepada radio BBC.

"Kekuatan mereka sudah besar. Saya berpikir, meminta lebih kepadanya, benar-benar sangat jujur."

Pernyataan Hannigan datang kurang dari seminggu setelah ia mulai pekerjaan barunya.

Pada bulan Agustus lalu, tingkat ancaman ke Inggris dari terorisme internasional terus meningkat tajam.

Polisi Inggris bulan lalu mengatakan, mencatat sekitar 1.000 file konten ilegal dari Internet setiap minggu dan video pemenggalan kepala dan penyiksaan yang dilakukan elemen-elemen teroris Takfiri.[IT/Onh/Ass]

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment