Contributors

Don't miss

Friday, March 19, 2010

Wah! Jadwal Ahmadinejad dan Obama ke Indonesia Bentrok?


By on 3/19/2010 05:40:00 PM


Setelah tertunda pada Maret ini, Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan berkunjung ke Indonesia pada Juni mendatang. Kabar yang beredar, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad dikabarkan akan berkunjung pula ke Indonesia pada bulan yang sama. Akankah jadwal kunjungan kedua kepala negara tersebut berbenturan?

Ketika dikonfirmasi, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengatakan, pihaknya telah mengetahui adanya jadwal kunjungan Ahmadinejad ke Indonesia. Meski demikian, dirinya belum dapat memastikan kapan waktunya.

"Yang pasti, penundaan kedatangan Obama akan diselaraskan dengan jadwal Bapak Presiden dulu. Saya sudah mengetahui rencana kunjungan Ahmadinejad, tapi waktunya belum tahu," ujar Marty pada jumpa pers di Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Jumat (19/3/2010).

Dikatakan Marty, jikalau waktu kunjungan kepala negara tersebut berlangsung pada bulan yang sama, Pemerintah Indonesia perlu melakukan konsolidasi lagi. Seperti diwartakan, Obama batal bertandang ke Indonesia pada 23-25 Maret mendatang terkait urusan domestik yang belum selesai, yaitu RUU Reformasi Kesehatan.

Obama mengatakan menyesal bahwa dirinya harus menunda kunjungannya ke Indonesia, yang memiliki arti penting bagi pemerintahannya. Sementara itu, baik Juru Bicara Kepresidenan Bidang Hubungan Internasional Dino Patti Djalal maupun Menlu mengatakan, Pemerintah Indonesia tidak kecewa dan dapat memahami penundaan tersebut. [kompas]

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment