Contributors

Don't miss

Saturday, October 11, 2014

Geliat Ekonomi Iran Dinilai Positif oleh IMF


By on 10/11/2014 08:56:00 PM

Humas Bank Sentral Iran (11/10) melaporkan, Naoyuki Shinohara, Deputi Direktur Pelaksana IMF, Jumat (10/10) dalam pertemuan dengan Valiollah Seif, Direktur Bank Sentral Iran di Washington mengatakan, "Dengan perencanaan-perencanaan yang sudah dilakukan, pemerintah Iran dapat meraih capaian-capaian yang lebih besar."

Menurut Shinohara, penurunan tingkat inflasi dan pulihnya pertumbuhan ekonomi Iran patut dijadikan contoh. Ia menjelaskan, "Pencapaian tujuan semacam ini memerlukan koordinasi seluruh lembaga perekonomian Iran, dan detil program-program realisasi pemerintah harus sepenuhnya dikoordinasikan serta dilakukan secara bertahap."

Shinohara menegaskan, pelaksanaan kebijakan ekonomi di Iran, koordinasi di antara para pejabat dan dukungan pemerintah, memainkan peran penting dalam mencapai sejumlah prestasi.

Masoud Ahmad, Kepala Departemen Asia Tengah dan Timur Tengah, IMF dalam pertemuannya dengan Direktur Bank Sentral Iran di Washington, menyampaikan prestasi-prestasi ekonomi yang dicapai Iran tahun lalu.

Valiollah Seif berada di Washington untuk menghadiri pertemuan bersama IMF dan Bank Dunia.

Selama kunjungan dua harinya di Washington, Seif akan bertemu dengan sejumlah direktur bank sentral negara-negara Eropa dan Asia, juga dengan beberapa direktur bank besar regional. Kepada mereka ia menekankan dimulainya hubungan perbankan dan perluasan kerjasama dagang. (IRIB Indonesia/HS)

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment