Contributors

Don't miss

Wednesday, October 15, 2014

PERANG ISIS DI KOBA


By on 10/15/2014 08:37:00 PM

Damaskus – Kota Kobani, yng berada di wilayah perbatasan Suriah – Turki, telah berubah menjadi kota yang mengerikan akibat pertempuran antara kelompok Islamic State
of Iraq and Syria (ISIS) an pasukan Kurdi Suriah. Berita terbaru mengatakan bahwa jalanan kota tersebut dipenuhi oleh mayat tanpa kepala.

Adapun mayat tanpa kepala tersebut banyak ditemukan di wilayah-wilayah Kota Kobani yang telah dikuasai oleh ISIS. Para pengungsi asal Kobani, yang menyebar ke berbagai tempat bahkan menyeberang ke Turki, juga mengatakan bahwa mereka sempat melihat anggota ISIS memenggal warga sipil atau anggota pasukan Kurdi yang mereka tangkap. Bahkan, tak jarang pula mata korban tercongkel dan lidah korban terpotong. Ya, tindakan yang mugkin lebih rendah dari binatang.

Salah satu saksi, Amin Fajar, yang berhasil mengungsi dari Kobani, mengatakan bahwa dirinya melihat puluhan bahkan ratusan mayat tanpa kepala. Selain itu, terdapat pula mayat-mayat yang tak lagi lengkap kaki dan tangannya. 

ISIS juga diketahui memamerkan kepala-kepala sudah dipenggal tadi di sekitar Kobani dengan tujuan untuk menakut-nakuti siapa pun yang menentang mereka 

Meski demikian, laporan terbaru mengatakan bahwa ISIS telah berhasil dipukul mundur dari sejumlah kawasan di Kobani. Bahkan, pasukan Kurdi Suriah telah menurunkan bendera ISIS di sejumlah wilayah yang semula dikendalikan ISIS tersebut. 

Perkembangan positif pertempuran di Kobani ini tak lepas dari peran negara-negara koalisi anti-ISIS yang telah membombardir sejumlah basis ISIS di Kobani dalam dua pekan terakhir (12 Imam)

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment