Contributors

Don't miss

Sunday, November 23, 2014

Demonstran Yaman Tuntut Pembebasan 'Anggota Revolusioner'


By on 11/23/2014 02:16:00 PM

12 Imam ~ Protes Sabtu (21/11/14) berlangsung di lapangan ibukota al-Taghyeer. Pengunjuk rasa menuntut pembebasan lima narapidana yang mendekam di Yaman dan 19 lainnya di Provinsi Hajjah.

Aksi demo itu diselenggarakan empat tahun setelah penangkapan para revolusioner muda itu dalam upaya penggulingan Presiden Ali Abdullah Saleh pada tahun 2011, ungkap pengelenggara demo, Abdul Karim Thoali, kepala LSM Dewan Revolusi Tahanan.

"Mereka ditangkap dengan cara yang jelas-jelas melanggar hukum," tambahnya.

Mereka ditahan di penjara Yaman dengan tuduhan meledakkan masjid dalam istana presiden yang melukai Saleh dan beberapa petugas. Yang lain dituduh membunuh seorang perwira dan tiga prajurit. Pengadilan untuk kedua kasus sudah dimulai meski putusan belum keluar.

Saleh, sekutu dekat Amerika Serikat, memerintah Yaman selama 33 tahun. Dia juga menikmati dukungan Washington dalam tindakan keras menumpas perbedaan pendapat di negaranya.[IT/r]

Quotes from 12 Imams

Mencintai keindahan adalah fitrah. Sampaikan keindahan Ahlul Bait dan keindahan ajaran mereka dengan cara yang indah. "Kalau manusia mendengar keindahan ucapan-ucapan kami, niscaya mereka akan mengikuti kami" (Imam Ridha as).

0 comments:

Post a Comment